Resensi Buku : Kedokteran Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam Antara Realitas dan Kebohongan

Penulis : Abu Umar Basyier
ISBN : 9786029628180
Ukuran : 16 cm x 24 cm

Penerbit : Shafa Publika

Harga : Rp 56.000,00

Deskripsi :

Jika anda selama ini membayangkan jinten hitam (habbah sauda’), zaitun, maupun bekam setiap kali disebut pengobatan ala Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam atau pengobatan ala Sunnah maka persepsi anda akan berubah dengan membaca buku ini. Anda akan mendapatkan khazanah yang lebih kaya tentang pengobatan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Selama ini anda mungkin menganggap pengobatan ala Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu berlawanan dengan medis modern; pengobatan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tanpa efek samping, sedangkan pengobatan medis modern penuh resiko efek samping, pengobatan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam jelas syar’i dan medis modern tidak syar’i, buku ini akan menjelaskan bahwa pengobatan ala Nabi dan pengobatan medis modern memiliki relevansi.

Ustadz Abu Umar Basyier dalam bukunya Kedokteran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam antara Realitas dan Kebohongan membuka mata dan pikiran kita bahwa pengobatan ala shallallahu ‘alaihi wa sallam dan pengobatan modern sangat mungkin dipadukan dan saling mendukung.

Buku ini akan membuka cakrawala kita tentang pengobatan ala Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang telah disempitkan seputar jinten hitam, madu, zaitun, dan bekam. Ternyata, pengobatan ala Nabi itu begitu luas, beragam dan kaya. Seolah membuktikan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Setiap penyakit ada obatnya. Jika obat yang tepat diberikan dengan izin Allah, penyakit itu akan sembuh“. (HR. Muslim, Ahmad dan Hakim)

Sumber : http://www.artikelmuslim.com/2011/10/kedokteran-nabi-antara-realitas.html

Diakses pada 25 Juli 2012

Leave a comment